5 Hal yang Harus Di Ketahuin Sebelum Menbeli New Toyota Yaris 20185 Hal yang Harus Di Ketahuin Sebelum Menbeli New Toyota Yaris 2018

Toyota Yaris terbaru, menjelma jadi hatchback yang patut dibeli. Meski desainnya belum sesuai selera banyak orang, beragam fitur anyar pantas menjadi keunggulan yang tidak dimiliki para lawannya. Agar memantapkan pilihan Anda untuk membelinya, simak terlebih dahulu beberapa fakta dari New Yaris.

Belum Generasi Baru

Meski tampilan luar dan dalam berubah signifikan, New Yaris masihlah generasi ketiga dengan kode XP150. Berarti, ini perubahan besar kedua semenjak model ini beredar 2014 silam. Sebelumnya mengalami pergantian mesin dan transmisi otomatis di 2016, serta sedikit detail kecil di bagian eksterior. Yaris XP150, model yang khusus dipasarkan untuk kawasan Asia seperti Cina, Thailand, Indonesia, Vietnam, Brunei dan Filipina. Sehingga desainnya sangat berbeda dengan Yaris yang dijual di Jepang, kawasan Eropa dan Amerika.

Mesin dan Transmisi tak Berubah

Pada 2016 lalu, Toyota mengganti mesin legendaris 1NZ-FE yang telah bersemayam sejak Yaris dan Vios generasi pertama. Mesin 1,5-liter itu terkenal karena daya tahan dan efisiensi bahan bakarnya. Keandalannya sudah teruji melalui armada taksi. Mesin itu pun harus pensiun dan digantikan teknologi yang lebih baru. Toyota menyiapkan mesin seri NR dengan kode 2NR-FE untuk Yaris, Vios dan juga dipakai Sienta. Karena masih tergolong mesin baru, sepertinya bakal terus dipakai dalam waktu cukup lama seperti mesin terdahulu. Pilihan transmisi tetap manual 5-speed atau CVT yang memiliki efisiensi lebih baik dari matik konvensional.

Airbag Terbanyak di Kelasnya

Salah satu keunggulan bersaing yang dimiliki produk terbaru Toyota saat ini. Mengikuti jejak Toyota Rush dengan jumlah airbag terbanyak di kelasnya, Yaris pun melakukan hal yang sama. Tak tanggung-tanggung, 7 kantung udara tersemat untuk memastikan keselamatan dan keamanan seluruh penumpangnya jika terjadi kecelakaan. Tambahan airbag selain standar di setir dan untuk penumpang depan ada di kedua sisi kursi depan, airbag tirai dan airbag lutut untuk pengemudi. Semakin aman tapi bukan berarti Anda bisa seliarnya mengemudikan mobil ini. Lagipula siapa yang juga ingin ketujuh airbag itu mengembang semua. Safety driving tetap menjadi faktor paling penting.

Fitur Keselamatan Aktif Terlengkap

Selain 7 airbag, semua tipe Yaris mulai dari terendah punya fitur keselamatan aktif baru. Sistem ABS+EBD+BA yang sudah standar sebelumnya, ditambahkan lagi Vehicle Stability Control (VSC), kontrol traksi dan Hill-Start Assist (HSA). VSC dan kontrol traksi menjadi satu paket dalam satu peranti. Tugasnya mencegah mobil melintir, understeer dan oversteer saat berakselerasi dan sedang menikung. Sementara HSA menjaga posisi mobil agar tidak melorot saat beranjak jalan di tanjakan. Manfaat fitur ini sangat terasa di mobil transmisi manual.

Harga Hanya Naik Rp 3 juta

5 Hal yang Harus Di Ketahuin Sebelum Menbeli New Toyota Yaris 2018Dengan penambahan fitur yang lumayan banyak, ternyata harga Toyota Yaris tidaklah melambung tinggi. Seperti member harga pada Toyota Rush, seolah mereka tersadar produk-produk mereka semakin mahal dengan kelengkapan yang minim. Kenaikan harga maksimal hanya Rp 3 juta di varian TRD Sportivo, menjadi Rp 275,9 juta (CVT) dan Rp 264,1 juta (manual). Sementara varian bawahnya cuma terpaut lebih mahal sekitar Rp 1,5 juta saja. Yaris G CVT dihargai Rp 254,7 juta dan manual Rp 243,2 juta. Varian terendah Yaris E CVT senilai Rp 247,2 juta dan manual 235,4 juta.

SUMBERĀ  : oto.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *