Auto 2000 Targetkan Penjualan New Yaris Terjual 2.160 Setahun

Auto 2000 Targetkan Penjualan New Yaris Terjual 2.160 SetahunAuto 2000 Targetkan Penjualan New Yaris Terjual 2.160 Setahun

Setelah di perkenalkan di Jakarta pada Selasa (20/1/2018), PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya memperkenalkan New Yaris 2018 untuk pasar Jawa Timur (Jatim), khususnya Surabaya. Secara keseluruhan medium hatchback yang mulai muncul pada 2006 silam itu hadir dengan tampilan yang lebih sporty, stylish, futuristik dan dinamis.

Operation Manager Auto 2000, diler Toyota, Hendra Purnawan mengatakan, pasar hatchback di Indonesia, utamanya Jatim masih kalah jauh dibanding low multipurpose vehicle (LMPV). Namun begitu, kendaraan yang secara khusus membidik kalangan muda ini pangsa pasarnya terus tumbuh. Bahkan pada tahun 2012, pangsa pasar Yaris untuk segmen medium hatchback mencapai 46%. Sayangnya, karena persaingan pasar yang semakin ketat, pangsa pasar Yaris semakin tergerus. “Kami targetkan dengan hadirnya New Yaris ini bisa menguasai pasar sebesar 40% untuk medium hatchback. Penjualan kami harapkan sekitar 180 unit per bulan atau 2.160 unit per tahun,” katanya disela peluncuran New Yaris di salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya, Kamis (22/2/2018).

Ada tiga varian tipe yang dihadirkan. Antara lain, TRD Sportivo, G, dan E. Seperti seri pendahulu, New Yaris mempertahankan mesin 2NR-FE yang memiliki power maksimum 107 ps dan torsi 14,3 kgm. Khusus New Yaris TRD Sportivo, pengaturan berkendara dilengkapi pilihan SPORT / ECO Mode. Saat ingin berkendara secara efisien, pengendara dapat mengaktifkan eco mode. Sementara untuk mendapatkan sensasi sporty, dapat menggunakan sport mode. Bahkan untuk semakin menambah sensasi sporty, New Yaris TRD Sportivo CVT dilengkapi dengan tombol yang dapat membantu pengemudi merasakan pergantian gigi bagai seorang pembalap. “Dengan keluarnya Yaris terbaru ini, maka otomatis produksi Yaris sebelumnya kami hentikan, termasuk Yaris Heykers,” ujar Hendra.

New Yaris dilengkapi dengan tujuh airbag, Vehicle Stability Control (VSC) untuk menstabilkan kendaraan pada posisi menikung. Hill-Start Assist (HSA) untuk memudahkan kendali kendaraan di tanjakan. Dua seatbelt untuk pengemudi dan penumpang depan dan tiga untuk penumpang di belakang. Pada bagian rem, New Yaris 2018 dilengkapi anti-lock breaking system (ABS), electronic brake distribution (EBD), dan brake assist (BA). Khusus tipe New Yaris TRD Sportivo dilengkapi dengan emergency brake signal. Di Jatim, mobil ini dibanderol mulai dari Rp239 juta hingga Rp279 juta. “Harga ini selisihnya sekitar dua jutaan dengan pendahulunya,” pungkas Hendra.

Sementara itu, Area General Manager IV PT TAM, Yohanes Padyopranoto mengatakan, Yaris tetap mempertahankan wajah sportif. Sejak diperkenalkan pada 2006, Yaris hanya dua kali mengalami perubahan besar (major change). Yakni pada 2014 dan 2018. Secara nasional, TAM mematok target penjualan 1.200 unit per bulan. “Dengan fitur-fitur yang kami benamkan dalam mobil ini, kami yakin Yaris ini akan mendapat respon baik dari pasar,” katanya.

SUMBERĀ  : sindonews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *