Penjualan Toyota Corolla Cross Hybrid Laris Manis

Mobil teknologi hybrid Toyota semakin banyak di Indonesia, sejak All New Corolla Cross dipasarkan awal Agustus lalu.

Dari dua tipe yang dipasarkan, salah satunya adalah All New Corolla Cross Hybrid (HEV), selain All New Corolla Cross 1.8 versi Gasoline.

Untuk pasar Jakarta, Corolla Cross HEV dibanderol Rp 497 jutaan (on the road) dan varian mesin bensin Rp 457 jutaan.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota–Astra Motor (TAM), menjelaskan hingga kemarin (28/9), jumlah pemesanan (SPK) All New Corolla Cross lebih dari 530 unit selama dua bulan sejak diluncurkan awal Agustus lalu.

“Dari SPK sekitar 530 unit itu, model hybrid berkontribusi 70 persen, sisanya model mesin bensin,” kata Anton saat virtual workshop wartawan industri yaang digelar Astra International, Selasa pagi (29/9).

Menurut Anton, pihaknya berharap semoga hingga akhir bulan ini, penjualannnya bisa lebih dari 600 unit atau setara 300 unit per bulan.

Karena unitnya dipasok dari Toyota Thailand, maka distribusi model Corolla Cross Hybrid ke konsumen paling cepat dilakukan akhir November atau awal Desember. Sedangkan varian non-hybrid atau mesin bensin, distribusinya bisa dilakukan pada bulan ini (September).

ecara umum, lanjut Anton, penjualan mobil hybrid Toyota Indonesia semakin baik setiap tahun. Toyota Indonesia pertama kali menjual mobil hybrid lewat model Prius pada 2010 silam. Sejak saat itu hingga Agustus tahun ini, Toyota Indonesia sudah menjual 3 ribu unit mobil elektrifikasi termasuk hybrid.

“Sejak sedan Camry ada varian hybrid, beberapa tahun terakhir permintaannya tumbuh pesat. Naiknya sekitar 20 persen dari sebelumnya. Ditambah model C-HR Hybrid dan yang terbaru Corolla Cross Hybrid. Khusus Corolla Cross, 70 persen yang dijual model hybrid atau sekitar 200 unit per bulan. Jumlah ini cukup besar. Ini fenomena luar biasa di masa pandemi,” pungkas Anton.

Model Hybrid ke-7 di Indonesia

All New Corolla Cross Hybrid menjadi produk ke-7 Toyota Indonesia yang menggunakan teknologi elektrifikasi, setelah Toyota Prius HEV, Camry HEV, Alphard HEV, Corolla Altis HEV, C-HR HEV, dan Prius PHEV.

Mobil semi-listrik ini memiliki mesin HEV dengan kode 2ZR-FXE berkapasitas 1.798 cc 4-silinder DOHC dengan teknologi VVT-i. Mesin ini menghasilkan power maksimum 98 ps dan torsi 14,5 Kgm.

Sementara motor listriknya mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 72 ps dan torsi 16,6 Kgm.

Power unit ini lebih efisien dan emisi CO2 juga lebih rendah dari model bensin. Dengan berbagai benefit yang dihadirkan varian HEV ini seperti salah satunya penggunaan bahan bakar yang lebih efisien, tapi performa dan kesenangan berkendara juga menyenangkan bagi penggunanya.

Pengemudi All New Corolla Cross HEV juga mendapat tambahan fitur kenyamanan dengan pengaturan posisi duduk 6 arah secara elektrik dan power back door, dilengkapi kick sensor yang memberi kemudahan untuk mengakses pintu bagasi.

SUMBER. MERDEKA.COM

Mau kredit mobil TOYOTA terbaru ? di Dealer Toyota Ciledug, Tangerang aja, ada banyak promo dan diskon spesialnya, tersedia panggilan untuk test drive mobil TOYOTA impian Kamu.

Anda juga bisa mengajukan request simulasi kredit untuk menyesuaikan dengan budget Anda, bahkan apabila Anda ingin melakukan pembelian dengan tukar tambah mobil lama Anda dengan mobil baru dari TOYOTA, Anda dapat mengisi formulir online yang tersedia di sini

Request Simulasi Kredit Toyota Tangerang

Untuk Informasi Selengkapnya, Hubungi :

Muchamad Muchlish
Telepon. 0812-1367-5678
WA : 0812-1367-5678

Dealer Toyota Ciledug, Tangerang
Raya Ciledug No.16, RT.4/RW.3, Petukangan Selatan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270, Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *