Mobil Sport Toyota Sudah Sampai ke Negeri Tetangga, Mampir ke RI?

Mobil Sport Toyota Sudah Sampai ke Negeri Tetangga, Mampir ke RI?Mobil Sport Toyota Sudah Sampai ke Negeri Tetangga, Mampir ke RI?

Mobil sport Toyota yang lahir kembali, Supra, sudah mulai dites di berbagai belahan dunia. Mobil terlihat sudah sampai di negeri tetangga, Australia. Mau mampir ke Indonesia?

Menurut Kepala Insinyur Toyota Tetsuya Tada, Supra dibawa ke Australia untuk mengetes suspensi dan aspek dinamika agar sesuai dengan kondisi jalanan di Australia dan pasar lainnya di dunia.

Mobil itu terlihat menikung di jalanan Australia dengan bodi yang sepenuhnya masih ditutupi kamuflase untuk menutupi jejak desainnya. Tapi secara keseluruhan kita bisa membayangkan bakal seperti apa desainnya nanti kalau sudah diproduksi. Bagian depan ada lampu LED yang dipadukan dengan lampu utama berdesain lebar.

Toyota juga memasang lubang asupan udara yang cukup besar, menandakan mesin mobil berkapasitas besar yang butuh pendinginan lebih maksimal, atau juga agar lebih mudah mengalirkan udara ke bagian belakang kendaraan.

“Kami tahu pengemudi di negara Anda cenderung menyukai tingkat kontrol dan rasa mengemudi yang kuat, terutama untuk permukaan jalan yang bergelombang. Sangat penting pengemudi merasa percaya diri saat menikung di jalan yang kasar dan bahwa mobilnya sangat stabil saat pengereman. Akurasi speedometer juga sangat penting. Bekerja pada aspek-aspek penanganan dan detail lainnya di Australia memungkinkan kami melakukan penyempurnaan yang akan menghasilkan mobil yang lebih baik hingga produksi dimulai awal tahun depan,” ujar Tada.

Supra menjadi mobil varian tertinggi Toyota, mobil dengan kode A90 itu lahir untuk memuaskan hasrat pencinta mobil sport Toyota. Di tangan CEO Toyota Akio Toyoda, proyek melahirkan kembali Toyota Supra dicetuskan.

Dengan Supra, Toyota ingin membuktikan kalau mereka tak lagi membuat mobil-mobil yang membosankan, mobil yang sekedar bertugas memindahkan orang dari titik A ke titik B. Wah kira-kira Toyota mau mengetes mobil di Indonesia?

Apalagi berdasarkan penelitian Toyota Indonesia, sekarang orang Indonesia bosan dengan mobil sedan bernuansa elegan. Mereka lebih menyukai tampilan yang lebih sporty.

Survei internal perusahaan ini dipaparkan langsung oleh Executive General Manager Marketing Division PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto. Sehingga ke depan, tak menutup kemungkinan Toyota Indonesia akan membawa sedan sporty ke Indonesia.

“Dari hasil survei intinya, konsumen Indonesia itu bosan dengan mobil-mobil sedan yang elegan. Mereka ingin yang look-nya lebih sporty,” katanya di Jakarta, Selasa (11/12/2018).

SUMBERĀ  : detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *