Toyota Aygo Siap Berbenah ,Tampil Di Geneva

Toyota Aygo Siap Berbenah ,Tampil Di Geneva Toyota Aygo Siap Berbenah ,Tampil Di Geneva

Bila di Indonesia Toyota punya city car Agya, di Eropa mereka memiliki mobil mungil yang bernama Aygo. Rencananya, Aygo dipasarkan dengan tampilan baru tahun ini.

Ya, Toyota mengkonfirmasi Aygo yang sekarang sudah masuk generasi kedua. Maka dilakukan facelift dan tampil perdana di Geneva Motor Show 2018. Sebelum resmi diperkenalkan, Toyota memberikan bocoran Aygo 2018.

Generasi kedua Aygo tampil lebih modern. Desain X masih mendominasi di bagian depan. Hal itu berkat bagian bodi, lampu serta bemper yang dibuat sedemikian rupa sehingga tampak seperti huruf X.

Perubahan terjadi pada fascia baru yang tersemat di bawah lampu utama. Selain itu, Toyota juga menambahkan elemen arsitektur tiga dimensi pada kendaraan berkapasitas lima penumpang ini. Headlamp juga turut direvisi dengan menambah daytime running light (DRL) yang tersambung dengan lampu utama. Ada juga side body moulding bewarna merah.

Di buritan, Toyota tidak melakukan perubahan berarti. Hanya kini, Aygo diberikan tambahan LED serta beberapa aksen merah. Aygo 2018 mendapatkan beberapa perubahan seperti jok serta grafis dan iluminasi baru. Sementara sistem hiburannya, terpusat pada layar sentuh berukuran 7 inci dengan tambahan sejumlah fitur.

Bicara fitur, dipastikan mobil ini lebih aman dari model sebelumnya. Toyota menambahkan paket Toyota Safety Sense di Aygo 2018. Dalam paket itu terdapat beberapa fitur seperti Pre-Collision System (PCS) serta sistem pengereman darurat otomatis yang bekerja pada kecepatan 10 hingga 80 km/jam. Selain itu, terdapat pula Lane Departure Alert (LDA).

Aygo dipasarkan dalam empat varian berbeda; X-Play, X-Clusiv, X-Trend serta X-Cite dalam varian khusus dengan menggunakan warna magenta dan hitam di Geneva Motor Show 2018. Setiap varian memiliki perbedaan serta keunggulan masing-masing.

Untuk dapur pacu, Aygo 2018 tetap menggunakan mesin bensin tiga silinder VVT-i berkapasitas 1.0 liter, yang sudah akrab dengan regulasi emisi Euro 6.2. Mesin ini menggunakan sistem injektor ganda yang mampu membuat rasio kompresi lebih tinggi. Tenaganya mencapai 72 Hp dengan torsi 93 Nm, dengan pilihan transmisi yang tersedia manual atau otomatis, sama-sama lima percepatan. Aygo hanya memerlukan 3,9 liter untuk melaju sejauh 100 km.

Dengan titel hemat bahan bakar, bukan berarti mobil mungil ini tidak dapat melaju kencang. Aygo 2018 bisa dipacu hingga kecepatan maksimal 160 km/jam. Sedangkan akselerasi dari diam hingga 100 km/jam, butuh waktu 13,8 detik.

SUMBER : oto.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *