Toyota Fortuner Akan Banting Harga Juli 2017

Toyota Fortuner Akan Banting Harga Juli 2017

TOKYO – Pihak Toyota Motor Coporation dikabarkan akan menurunkan harga mobil Toyota Fortuner, penurunan ini dilakukan usai implementasi Gulf States Toyota (GST) berlaku 1 Juli 2017.

Seperti dilansir dari Rushlane, Jumat (2/6/2017), Pengenalan peraturan GST dapat membawa kegembiraan bagi pembeli mobil mewah dan premium. Toyota Fortuner adalah salah satu kendaraan yang akan melakukan penurunan harga. Ditawarkan di segmen SUV premium, harga akan turun hingga INR 1,20 lakh karena menarik 43% cess berdasarkan peraturan GST.

GST diharapkan bisa mengganti sebanyak 17 pungutan pajak tidak langsung dan pajak negara dengan peluncuran yang dijadwalkan pada 1 Juli 2017. Di segmen , mobil dalam kategori sub 4 meter akan menarik 1% cess untuk model bensin kurang dari 1200cc dan 3% untuk mobil diesel. Aturan GST mengubah tingkat GST masing-masing varian akan menjadi 29% dan 31% .

Pajak pada mobil menengah dan SUV lebih dari 4 meter dan memiliki mesin yang lebih kecil dari 1500cc akan tetap sebesar 43%. Namun, di mana mobil dan SUV berukuran lebih besar dengan mesin di atas 1500cc akan ada pengurangan pajak dari 50% menjadi 43% yang mencakup 28% GST dan 15% cess.

Namun jika ditilik dari pasar Fortuner di Indonesia, Toyota Fortuner masuk ke pasar Indonesia pada 2005 di ajang Jakarta International Motor Show (IIMS).  Minat masyarakat Indonesia pada Toyota Fortuner tak pernah surut Bahkan untuk varian terbaru.

Dilepas dengan segudang penyempurnaan dan harga mulai dari Rp442 juta,
All-new Toyota Fortuner 2017 sendiri kini menggendong mesin dengan kapasitas lebih kecil. Ada varian 4×2 2.7 SRZ A/T dengan mesin bensin, serta 4×2 diesel yang hadir pada 2.4 VRZ A/T dan 2.4 G baik manual maupun otomatis. Ada pula varian 4×4 untuk penggila SUV.

All New Fortuner telah menggunakan teknologi engine terbaru dari mesin GD dengan VN-Turbo Intercooler untuk diesel dan mesin New TR dengan Dual VVT-i Technology untuk bensin.

Performa  All New Fortuner menjanjikan performa SUV yang jauh lebih tangguh dibandingkan pendahulunya. Mobil SUV ini akan hadir dengan varian 4×2 2.7 SRZ A/T (bensin), serta 4×2 diesel yang hadir pada 2.4 VRZ A/T dan 2.4 G baik manual maupun otomatis.

Anda yang menginginkan pengalaman lebih, dapat memilih varian 4×4. Semua line-up di desain untuk pelanggan yang menginginkan aura sporty yang kuat pada mobil mereka.

Mesin tipe GD mesin diesel selain menghasilkan performa lebih besar, juga akan menekan konsumsi bahan bakar. Sementara new gasoline engine, New TR menghasilkan akselerasi responsif dengan peningkatan tenaga dan irit bahan bakar hingga titik optimal. Kedua jenis mesin terbaru ini, memiliki karakter mesin lebih halus dan minim getaran.

Selain itu, baik tipe A/T maupun M/T dilengkapi dengan transmisi 6 speed menghadirkan perpindahan gigi yang halus, torsi sangat powerful meski di RPM rendah, sehingga sangat sesuai dengan kondisi geografis di Indonesia. Selain itu, suasana fun to drive juga hadir berkat fitur ECO/Power Mode (A/T).

Dari sisi pengembangan produk, eksterior All New Fortuner tampil dengan dua pilihan warna baru, Avantgarde Brown Metallic dan Phantom Brown Metallic. All New Fortuner pun dilengkapi dengan fitur Power Back Door untuk memberikan kenyamanan saat pengoperasian pintu bagasi.

Sedangkan dari sisi interior, All New Fortuner VRZ dan SRZ dilengkapi dengan luxury interior, new advance entertainment system, absolute safety. Dengan semua keunggulan yang dimilikinya semakin menempatkan posisi All New Fortuner sebagai “The Ultimate SUV”, yang membawa nuansa premium exterior, serta superior performance.

SUMBER : SINDONEWS.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *